Krupuk Melarat Oleh-oleh Khas Cirebon

Tidak ada komentar
Inspirasi Resep Masakan - Krupuk Melarat Oleh-oleh Khas Cirebon
Krupuk Melarat Khas Cirebon (belindomag.nl)

Krupuk yang satu ini berbeda dengan kebanyakan krupuk yang lainya, karena proses pembuatnya yang tidak menggunakan minyak goreng untuk menggorengnya, melainkan menggunakan pasir untuk menggorengnya.

Tapi jangan khawatir pasir yang digunakan sudah bersih, sudah melalui proses pengeringan dan penyaringan.

Krupuk Melarat sudah menjadi makanan khas cirebon. tidak hanya rasanya yang enak,renyah, gurih, krupuk melarat memiliki warna yang menarik seperti warna putih, kuning, merah muda dan hijau.

Krupuk melarat terbuat dari tepung tapioka, tepung kanji sebagai bahan dasarnya dan juga beberapa bumbu rahasia, serta dikemas menggunakan plastik berukuran besar dan di ikat dengan tali rafia ini menjadi ciri khas oleh-oleh asal cirebon

Dengan harga yang terjangkau hanya dengan Rp 15000 untuk yang plastik besar, Rp 5000 untuk yang plastik kecil, sangat enak jika dinikmati dengan di makan dengan sambel kacang.

Bila anda mampir ke cirebon jangan lupa untuk mencicipinya, krupuk melarat banyat di jual di sekeliling kota cirebon, atau anda bisa mengunjunginya di jalan pasar kali tanjung, disana banyak toko dan kios yang menjual krupuk melarat yang dipajang dengan cara di gantung.

Related Posts: Krupuk Melarat Oleh-oleh Khas Cirebon

Tidak ada komentar: Krupuk Melarat Oleh-oleh Khas Cirebon