Sayur Gombyang Makanan Khas Indramayu

Tidak ada komentar
Inspirasi Resep Masakan -
Sayur Gombyang Makanan Khas Indramayu
sayur gombyang makanan khas indramayu, sumber tabloidinfowisata.com

Sayur Gombyang merupakan Sayur yang terbuat dari kepala ikan, dapatkah anda bayang kan bagian ikan yang jarang diolah ini di kab. indramayu, jawa barat dapat di olah menjadi makanan yang dapat menggugah selera. dan tidak kalah saing dengan makanan khas daerah lainya.

Tidak hanya daging dan tulangnya saja, kepala ikan yang biasanya menjadi bagian yang tidak pernah disentuh, ternyata sangat nikmat untuk disantap dan dijadikan menu kuliner khas. Namun, tidak semua kepala ikan bisa dibuat masakan ini. Hanya ikan-ikan tertentu saja, seperti kepala ikan hiu dan ikan manyung.

Gombyang di buat dengan menggunakan rempah-rempah seperti kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, bawang merah dan bawang putih serta sejumlah bumbu rahasia.

Sebagai penghilang bau amis, digunakan belimbing wuluh atau belimbing keris (jawa), sehingga rasanya menjadi asam dan pedas.

Makanan khas indramayu ini banyak di cari para pendatang dari luar kota, tidak hanya harganya yang terjangkau, untuk satu porsi sayur gombyang yang lengkap dengan nasi ini hanya dikenakan Rp. 15.000.

Pindang gombyang sangat mudah ditemukan dikawasan pantai Indramayu. Beberapa tempat makan dengan ciri khas daerah pantura biasanya hadir di sekitar muara karangsong dan jalan Tambak Raya, tempat kami menikmati sajian istimewa tersebut.

Related Posts: Sayur Gombyang Makanan Khas Indramayu

Tidak ada komentar: Sayur Gombyang Makanan Khas Indramayu